Mantan pembalap MotoGP Italia Loris Capirossi berpikir Valentino Rossi adalah salah satu pembalap terbaik yang pernah ada. Namun, ia ragu bahwa pembalap Monster Energy Yamaha masih bisa bertarung keras dengan pembalap yang lebih muda.

Valentino Rossi, yang berusia 41 tahun pada 16 Februari, sedang menjalani musim ke-25 di Grand Prix. Kontraknya dengan Yamaha berakhir akhir tahun ini, tetapi ia belum menunjukkan tanda-tanda pensiun.

Pembalap Italia itu juga dalam krisis, dia belum memenangkan Piala Dunia sejak 2009 dan belum menang sejak MotoGP Belanda 2017.

“Vale adalah sebuah fenomena. Seorang juara hebat. Dia sering bertarung di depan, melawan pembalap terbaik. Namun dia berusia 40 tahun dan sayangnya mulai merasakan beban. Dia mulai kehilangan kecepatan,” kata Capirossi, seperti dilansir Paddock GP .

Capirex, saingan sengit dan teman dekat The Doctor, percaya bahwa Valentino Rossi sekarang bermain lebih sering. “Mungkin dia mulai kehilangan gairah dan ini menyebabkan pembalap muda mengambil lebih banyak risiko untuk menjadi lebih cepat. Sekarang Vale lebih konservatif,” jelasnya.

Capirossi juga menunggu keputusan Rossi berikutnya. Dia percaya bahwa Rossi hanya akan melanjutkan karirnya pada 2021 jika penampilannya musim ini jauh lebih baik daripada 2019, hanya di nomor 7.

“Haruskah dia melanjutkan karirnya? Atau pensiun? Keputusan ada di tangannya. Yang jelas adalah bahwa dia akan mencalonkan diri pada 2020. Tetapi jika dia melanjutkan 2020 dengan prestasinya di 2019, sangat mungkin bahwa dia akan pensiun akan pensiun, “kata Capirossi.

Categories: Olahraga

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *